Tips Mendapatkan Kulit Putih Bersih Alami

By | May 26, 2015
Kulit putih bersih tentu menjadi dambaan bagi siapa saja, terutama bagi kaum hawa. Kulit yang putih dan bersih juga dapat menunjukkan kecantikan seseorang. Kebanyakan para wanita cenderung melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkannya. Mereka tak segan-segan untuk mnegeluarkan biaya yang sangat mahal untuk mendapatkan kulit cantik yang mereka idamkan. Tak sedikit pula dari mereka yang mengambil jalan pintas dengan berani mengambil resiko menggunakan kosmetik pemutih yang tidak sehat yang dijual dipasaran dengan harga yang beragam. Semua hal itu dilakukan semata-mata demi menunjang penampilan mereka agar tetap terlihat cantik dan menarik.
Tapi tahukah Anda bahwa untuk menjadi cantik tidak harus mahal dan tidak pula harus mengambilreiko yang membahayakan kesehatan kulit dan tubuh Anda. Beberapa tips dibawah ini yang dapat Anda terapkan untuk mendapatkan kulit putih dan bersih secara alami tanpa efek samping.
1.       Rajinlah membersihkan wajah dan tubuh Anda. Misalnya dengan mencuci wajah Anda 4-5 kali sehari dengan sabun pembersih wajah anda. Mencuci muka secara rutin akan senantiasa menjadikan kulit Anda bersih dan sehat. Pilihlah sabun wajah dan tubuh yang tepat, misalnya yang terbuat dari bahan-bahan alami dan mengandung moisturizer agar dapat melembapkan kulit Anda setiap saat.
2.       Gunakan pembersih wajah seperti susu pembersih dan toner untuk membersihkan wajah Anda dari sisa kosmetik yang Anda pakai. Pilih susu pembersih dan toner dengan bahan-bahan alami dan mengandung ekstrak buah-buahan yang dapat memutihkan wajah, misalnya ekstrak bengkoang atau lemon.
3.       Kurangi pemakaian kosmetik berbahaya yang dapat menimbulkan efek samping bagi kesehatan kulit Anda.
4.       Konsumsi buah-buahan dan sayuran segar yang kaya akan vitamin untuk memenuhi nutrisi kulit Anda.
5.       Perbanyak konsumsi air putih dalam sehari.
6.       Seringlah berolahraga. Olahraga yang rutin tidak hanya membuat tubuh Anda bugar namun juga dapat menyehatkan kulit wajah Anda. Sehingga kulit putih bersih yang sehat pun akan dengan mudah Anda dapatkan. Sebaiknya gunakan pelembap atau krim tabir surya agar kulit wajah dan tubuh Anda terhindar dari radiasi ultraviolet yang terpapar dari sinar matahari. Usahakan Anda melakukan olahraga dalam ruangan atau diluar ruangan pada pagi hari.
7.       Menghindari rokok dan minuman beralkohol.
8.       Istirahat yang cukup.
Selain perawatan diatas, Anda juga dapat melakukan perawatan-perawatan khusus untuk kulit wajah Anda dengan penggunaan massker alami. Berikut beberapa masker alami yang dipercaya dapat membuat kulit putih bersihdan berseri secara alami.
1.       Masker buah pisang
          Ambil satu buah pisang Ambon, kupas dan haluskan.
          Tambahkan satu sendok teh madu. Aduk rata.
          Oleskan pada seluruh bagian wajah termasuk leher.
          Diamkan 15 menit. Kemudian cuci bersih dengan air dingin.
2.       Masker bengkoang
          Ambil buah bengkoang yang sudah dibersihkan secukupnya. Haluskan.
          Tambahkan air mawar pada bengkoang yang sudah dihaluskan tadi.
          Aplikasikan masker pada seluruh wajah dan leher. Diamkan 15 menit hingga mengering.
          Basuh wajah dengan air hangat atau dingin.
3.       Masker kentang
          Ambil satu buah kentang ukuran sedang. Kupas. Bersihkan dan haluskan.
          Tambahkan satu sendok teh madu dan air mawar pada kentang yang sudah dihaluskan.
          Aplikasikan masker keseluruh wajah.
          Diamkan hingga mengering.

          Basuh wajah dengan air dingin.
Advertisements
Author: Ana Olpah

Saya adalah Penulis lepas yang juga menjadi kontibutor dalam pengembangan website ini yang juga akan membagi pengalaman-pengalamnnya pada media online Like Update.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *