Mulai Tanggal 1 Juli 2015, Perpanjangan SIM Bisa Lewat Online (Link Registrasi)

By | March 23, 2015

Sesuai rencana yang di buat pemerintah, terhitung mulai tanggal 1 Juli 2015 Nanti, Polisi akan meluncurkan sebuah program baru yakni membuat SIM menggunakan sistem online, kata Condro.

Namum Layanan ini hanya khusus untuk perpanjangan SIM saja, SIM Online ini akan terintegrasi secara nasional di 34 provinsi Indonesia.

sim online kutipan

Menurut Condro juga, dengan adanya layanan program tersebut, masyarakat luas bisa melakukan perpanjangan SIM secara online di mana pun mereka berada. Namun, untuk sementara waktu, program ini hanya bisa menjangkau masyarakat memiliki KTP Yogyakarta saja sebagai uji coba.

Dan juga, Polda DIY ditunjuk sebagai pilot project oleh Mabes Polri. Condro juga menambahkan, nantinya data online yang sudah disiapkan oleh Polri sudah terintegrasi penuh dengan data-data pelanggaran pemilik SIM, data-data kecelakaan berlalu lintas, serta data kriminalitas.

Condro menegaskan, bahwa untuk pembuatan SIM baru tetap harus silakukan di wilayah asal KTP dari masing-masing pendaftar.

Condro mamaparkan, dari data kecelakaan lalu lintas nasional, bahwa korban meninggal dunia pada tahun 2010 sebanyak 31.224 jiwa. Dan tahun 2014 sebanyak 28.648 jiwa. Dimana Rata-rata setiap harinya sekitar 69-70 jiwa meninggal dunia akibat kecelakaan di jalanan.

“Jadi, di samping darurat narkoba, juga perlu darurat kecelakaan lalu lintas,” tutur Condro.

Anda bisa mencoba registrasi pada situs Registrasi SIM Online di link berikut : http://tmcmetro.com/regsimonline/reg.php

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *