Merawat Kesehatan Kulit Dan Tubuh Dengan Konsumsi Air Putih

By | August 4, 2015
Air putihmemang sangat bermanfaat bagi tubuh. Bahkan khasiatnya pun sudah diketahui sejak berpuluh-puluh tahun lalu sebagai penyembuh penyakit, mempercantik waajah bahkan merawat tubuh agar tetap awet muda. Meskipun memiliki peran yang sangat penting bagi tubuh, masih banyak orang yang mengabaikan konsumsi air putih dalam kebutuhan tubuh sehari-hari. Tak sedikit dari kebanyakan orang lebih memilih minuman yang mengandung rasa buah-buahan, soda bahkan alkohol untuk mengobati rasa hausnya. Padahal hal ini akan mengakibatkan kerusakan pada tubuh secara perlahan-lahan. Untuk itu berikut beberapa khasiat air putih bagi kesehatan tubuh dan kulit Anda.
1.       Melindungi jantung.
Mengkonsumsi air putih delapan gelas perhari dapat menghindarkan Anda dari serangan jantung.
2.       Mengurangi resiko terkena kanker.
Dengan mengkonsumsi minimal lima gelas air putih setiapa harinya, anda akan terhindar dari berbagai macam penyakit kanker seperti kanker usus, kanker payudara dan kanker kandung kemih.
3.       Meningkatkan ketajaman fungsi otak.
Dengan minum banyak air putih maka otak akan mendapatkan oksigen yang dibutuhkan untuk melakukan fungsinya secara optimal.
4.       Menjaga berat badan tetap ideal.
Air putih dapat membantu pengaturan nafsu makan Anda dan berfungsi menjaga metabolisme tubuh Anda secara optimal.
5.       Meningkaatkan energi.
Dengan meminum air putih Anda tidak akan mudah lelah dan selalu bertenaga.
6.       Mencegah sakit kepala.
Saat sakit kepala menyerang, cobalah dengan meminum beberapa gelas air putih sebelum Anda mengkonsumsi obat-obatan pereda sakit kepala. Air putih dipercaya dapat meredakan rasa sakitnya.
7.       Menyehatkan tulang.
Air putih dapat memperbaharui sel-sel tulang yang rusak menjadi sel-sel tulang baru dan terus akan menjaganya agar tetap sehat dan kuat.
8.       Membantu mengeluarkan racun dalam tubuh.
Air membatu mengeluarkan racun dan bahan-bahan yang tidak berguna dan berbahaya bagi tubuh. Sehingga Anda akan terbebas dari gangguan kesehatan.
9.       Membantu hati dan ginjal mendapatkan cairan.
Air menadi peran yang sangat penting bagi sistem kerja hati dan ginjal untuk mendapatkan cairan yang cukup secara optimal.
10.   Membuat kulit menjadi sehat.
Karena sistem kerjanya yang dapat memngeluarkan racun, mka air dapat menjaga kulit Anda agar tetap sehat dan segar sepanjang hari.
11.   Membuat Anda tetap waspada.
Dengan meminum air putih yang cukup, maka Anda akan terhindar dari dehidrasi dan rasa letih yang berlebihan. Sehingga anda akan tetap terus berkonsentrasi.
12.   Menjaga fungsi pencernaan.
Dengan konsumsi air yang cukup, maka fungsi sistem pencernaaan akan bekerja secara efektif dan optimal. Dengan demikian masalah sembelit atau buang air besar pun dapat teratasi.
13.   Membantu fungsi organ vital dalam tubuh.
Tubuh selalu membutuhkan cairan yang cukup dalam menjalankan sistem meetabolisme dalam tubuh. Jika konsumsi air putih kurang maka sistem kerja tubuh akan terhambat sehingga hal ini berdampak pada organ vital lainnya dalam tubuh.
14.   Menurunkan berat badan.
Minumlah segelas air panas dengan tambahan perasan lemon dan madu setiap hari agar Anda dapat menurunkan badan Anda dengan sehat alami. Air panas dipercaya dapat menghancurkan timbunan lemak dalam tubuh.
15.   Obat flu dan batuk.
Mengkonsumsi air putih akan menyembuhkan iritasi yang terjadi pada tenggorokan Anda yang disebabkan oleh batuk. Air putih juga dipercaya dapat membantu dahak keluar dengan mudah dan meredakan sakitnya.
Advertisements

Author: Ana Olpah

Saya adalah Penulis lepas yang juga menjadi kontibutor dalam pengembangan website ini yang juga akan membagi pengalaman-pengalamnnya pada media online Like Update.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *