Mengatasi Migrain Dengan Obat Migrain Alami

By | May 15, 2015
Migrain sering kali melanda seseorang, yang memang memiliki penyakitnya ataupun yang mengalami kelelahan. Migrain adalah salah satu penyakit yang dirasa dibagian kepala, dan bisa dirasa dalam beberapa jam, atau bahkan beberapa hari. gejala yang akan dirasa oleh penderitanya adalah sakit kepala, sensitif terhadap cahaya terang, mual bahkan bisa muntah. Masalah ini tentu akan mengganggu bila kambuh ditengah-tengah aktifitas. Untuk itu, sebaiknya hindari hal-hal yang bisa memicu timbulnya migarin ini. Diantaranya, bisa menghindari terlalu banyak memakan makanan yang mengandung zat aditif, menghindari stres, terlalu lelah, perubahan hormon, suara keras dan cahaya yang cukup terang.
Bila migrain ini sudah melanda, sebaiknya temukan obat migrain alami yang bisa membantu mengurangi bahkan menghilangkannya. Diantaranya:
  • Istirahat yang cukup. Karena migrain ini bisa kambuh karena tubuh yang terlalu kelelahan dengan aktifitas yang banyak, obat migrain alami ini bisa dilakukan dengan istirahat yang cukup. Yaitu dengan tidur setiap harinya selama 8 jam, dan sebaiknya tidurlah di tempat yang tenang dan dengan penerangan yang sedikit redup. Karena, orang yang mengalami migrain memang bagusnya berdiam di ruangan yang tenang. Selain itu, suasana gelap dan tenang ini, diketahui mampu memberikan ketenangan yang maksimal kepada siapa saja yang berada didalamnya.
  • Minum air putih. Sebaiknya, untuk menghilangkan dahaga setiap harinya, gunakanlah air putih sebanyak mungkin. Karena, selalin air putih ini memang bisa menyehatkan tubuh, tapi juga dipercaya bisa menjadi obat migrain alami. Air putih ini diketahui juga mampu membunuh racun yang berbahaya didalam tubuh. Untuk itu, sebaiknya kurangi mengkonsumsi minuman seperti kopi, cafein, atau soft drink.
  • Akupuntur. Dengan akupuntur, diketahui mampu mengurangi masalah migrain yang selalu kambuh setiap saat. Dengan metode akupuntur ini, diketahui bisa meredakan migrain dengan lebih melancarkan peredaran darah. Selain itu, akupuntur juga bisa membuat energi dalam tubuh lebih lancar, dan juga bisa mengendurkan pembuluh darah kecil yang mengalami penyumbatan dan menegang, yang diketahui bisa menjadi penyebab terjadinya migrain.
  • Olahraga. Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang dianjurkan untuk dilakukan oleh siapa saja. Selain memberikan kebugaran dan kesehatan tubuh, dengan olahraga ini juga bisa menjadi obat migrain alami. Salah satu jenis olahraga yang bisa membantu mengurangi masalah migrain ini adalah jenis olahraga kardio. Dengan melakukan olahraga minimal 20 menit sehari dan dilakukan 5 kali dalam seminggu ini, bisa memperlancar peredaran darah ke otak dan endorfin juga mengurangi stres dalam tubuh.
  • Aromaterapi. Dengan menggunakan aromaterapi setiap kali migrain mulai dirasa, diketahui bisa menjadi membantu mengatasi masalah migrain. Caranya, ketika migrain bisa menggunakan handuk kecil yang sudah diberi beberapa tetesan minyak aromaterapi lavender. Dengan menggunakan handuk ini sebagai kompres, diketahui mampu mengurangi sakit kepala karena migarin.
  • Teh jahe. Obat migrain alami lainnya bisa didapatkan dari teh dengan campuran jahe didalamnya. Caranya, dengan membakar atau menumbuk jahe terlebih dahulu. Kemudian, campurkan dengan air teh hangat, dan ramuan ini diketahui mampu mengurangi migrain yang seringkali melanda.
Semoga bermanfaat…
Advertisements
Author: Ana Olpah

Saya adalah Penulis lepas yang juga menjadi kontibutor dalam pengembangan website ini yang juga akan membagi pengalaman-pengalamnnya pada media online Like Update.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *