Kontroversi Film Fifty Shades of Grey di Indonesia

By | February 17, 2015

Di Amerika Serikat, sebuah film yang dibintangi olah Dakota Johnson dan Jamie Dornan, yang bejudul Fifty Shades of Grey yang akan dirilis pada tanggal 13 Februari 2015 mendatang.

Film yang diadaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama tersebut telah banyak mengundang kontroversi. Seperti yang kita tahu, Film Fifty Shades of Grey ini mengangkat tema percintaan dengan mengandung banyak unsur erotisme dan sadomasokis yang terdapat di dalam ceritanya.

Film Fifty Shades of Grey ini berkisah tentang seorang mahasiswi lugu yang bernama Anastasia Steele yang diperankan oleh aktris cantik Dakota Johnson yang suatu hari harus dipercaya untuk mewawancarai seorang miliuner muda serta tampan yang berperan sebagai Christian Grey yang diperankan oleh aktor tampan Jamie Dornan. Dimana Anastasia secara perlahan menyukai Christian, Dan akhirnya Ana pun tidak mampu menahan dorongan batinnya untuk ingin selalu bertemu dengan Christian. Dan pada akhirnya Christian pun juga menyukai Ana namun dengan caranya sendiri.

Dari sinilah dimulainya kisah ini. Christian yang mempunyai penampilan luar yang begitu sempurna serta menawan itu ternyata memiliki sisi lain yang mengerikan, yaitu memiliki kesukaan terhadap seks BDSM (Bondage and Discipline, Sadism and Masochism) (perbudakan, disiplin, sadis, dan masokis). Dan Keduanya pun sering melakukanny saat bercinta mempraktekkan gaya ini.

Fifty_Shades_of_Grey_40313Meski kedengarannya menarik, film ini banyak mendapat tentangan dari berbagai pihak, bahkan di Amerika Serikat sendiripun yang identik dengan nilai-nilai liberal yang mereka anut. Misalnya Sebuah kelompok anti pornografi yang bernama Morality In Media (MIM), Sebelumnya  mereka telah memprotes Motion Picture Association of America karena cuma memberikan rating R (setara dengan rating Bimbingan OrangTua atau BO) terhadap film Fifty Shades of Grey.

Jadi mari kita tunggu saja, apakah film Fifty Shades of Grey ini nantinya akan di tayangkan di Bioskop-Bioskop Indonesia?

Official Trailer (Universal Pictures) – Fifty Shades Of Grey

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *