Google Telah Meluncurkan Android for Work

By | February 27, 2015

Tekno Update. Google telah merilis Program terbaru yaitu Android for Work. Dimana smartphone dan tablet dengan OS Andoroid ini dapat dipakai untuk lingkungan kerja. Program Android for Work ini juga adalah salah satu dukungan Google Inc. terhadap konsep yang mengusung konsep BYOD (Bring Your Own Device) dimana pada saat ini telah semakin banyak digunakan oleh kalangan pebisnis.

Dalam hal ini Google juga telah menggandeng mitra yang sudah berpengalaman dibidangnya untuk menerapkan program Android for Work ini, yakni BlackBerry. Dan harus diakui, bahwa BlackBerry memang mempunyai sepak terjang yang baik di bidang bisnis serta memiliki fitur keamanan yang baik. Program Android for Work ini terdiri dari empat pilar utama, yaitu Work Android for Work app, Profiles, Google Play for Work, dan Built-in Productivity Tools.

Berikut Penjelasan singkat tentang ke 4 pilar tersebut:

  1. Work Profiles merupakan salah satu pilar dari Android for Work yang telah mengusung fitur enkripsi, enhanced SELinux security enforcement, serta mendukung multi-user pada OS Android 5.0 Lollipop.
  2. Android for Work app merupakan aplikasi yang dipergunakan untuk bekerja dengan keamanan yang lebih misalnya keamanan pada email, Contact, calendar, browsing document, serta akses terhadap aplikasi yang telah disetujui oleh pengguna.
  3. Google Play for Work memungkinkan bagi konsumen untuk melakukan installasi, memanajemen, serta pengelolaan aplikasi yang dipergunakan oleh para pengguna. Dan Partner Google sudah siap memberikan jaminan keamanan sebagai aplikasi bisnis yang aman serta dapat dikelola oleh divisi IT sendiri.
  4. Built-in Productivity Tools digunakan untuk menangani tugas sehari-hari pengguna. Google mengklaim sudah membuat aplikasi email, kontak, serta kalender yang juga mendukung Exchange serta Notes, seperti yang dilansir oleh Softpedia (25/02/2015).

Kutip Android For Work


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *