Cara Menentukan Warna Make Up yang Baik

By | January 31, 2015

Menentukan warna make up yang baik berdasarkan atas 2 sifat warna, yakni warna hangat dan warna dingin. Yang termasuk warna hangat yakni warna kuning, jingga, dan merah yang memberikan kesan riang, berani, kuat, muda, dan penuh gairah. Sedangkan yang termasuk warna dingin yakni warna hijau, ungu dan biru yang memberikan kesan damai, hening, tenang dan sejuk.

Dalam menentukan warna make up, anda harus mengetahui warna wajah anda terlebih dahulu dan juga mengetahui kulit kita tergolong dalam warna yang sifatnya dingin atau warna yang sifatnya hangat.

Berikut ini cara mudah untuk mengetahui jenis warna wajah anda sehingga dapat memudahkan anda dalam menentukan warna make up yang cocok untuk di aplikasikan pada wajah anda:

Sediakan 2 helai kain,  1 pewarna perak, dan 1 pewarna emas. Aplikasikan kedua warna tadi pada kain tersebut. Kain pertama berikan warna perak dan kain kedua berikan warna emas. Hadapkanlah wajah anda di depan cermin kemudian dekatkan kedua helai kain tadi pada wajah anda secara bergantian lalu bandingkan. Jika kulit wajah anda tampak lebih cerah ketika disandingkan dengan emas, itu berarti kulit anda termasuk kedalam sifat warna dalam kategori hangat. Dan jika kulit wajah anda tampak lebih segar ketika di dekatkan dengan kain yang berwarna perak, berarti wajah anda termasuk dalam kategori warna dingin.

Nah, gimana? Setelah mengetahui sifat warna wajah anda, sekarang cukup mudah bukan dalam menentukan warna make up yang cocok untuk wajah anda? Jika masih kesulitan dalam menentukan warna make up, mari simak beberapa tips berikut ini:

  1. Memilih warna foundation

Bagi anda yang memiliki warna kulit wajah yang tergolong hangat, sebaiknya anda memilih foundation yang berwarna kecoklatan seperti honey beige, copper, atau bisa juga almond. Tapi bagi anda yang memiliki warna kulit wajah yang tergolong dingin, anda bisa mencoba mengaplikasikan alas bedak dengan warna-warna ivory atau bisa juga menggunakan warna yang bernuansa merah muda.

  1. Memilih warna eye shadow

Banyak orang yang menentukan warna make upnya berdasarkan warna baju yang akan mereka kenakan, padahal menurut para ahli kecantikan yang paling penting adalah bagaimana cara anda memilih gaya yang akan anda tampilkan secara keseluruhan. Berikut ini beberapa daftar warna eye shadow untuk membantu anda menentukan warna make up yang akan anda gunakan:

  1. Natural look

Untuk gaya yang minim make up ini, gunakanlah eye shadow dengan warna yang sedikit lembut dan netral seperti coklat tua, hujau tentara, hujau lumut, abu-abu, warna batu bata, atau bisa juga coklat muda.

  1. Formal

Gaya formal bisa anda gunakan saat anda pergi ke kantor ataupun acara resmi lainnya. Untuk gaya yang formal, gunakanlah eye shadow dengan warna yang netral namun pekat seperti hitam, coklat, hijau, biru tua, dna juga putih.

  1. Romantis

Walaupun sifatnya romantis, warna merah muda bukan selalu menjadi pilihan utama. Anda juga bisa mencoba warna-warna lain seperti ungu, biru muda, warna pastel yang lembut, dan juga warna lainnya

Dengan mengetahui beberapa jenis warna di atas, mungkin akan sedikit memudahkan anda dalam menentukan warna make up apa yang akan anda kenakaan untuk acara-acara tertentu. Tapi, yang paling penting menentukan warna make up tidak hanya tergantung dari warna wajah anda tetapi juga konsep gaya anda seperti yang di terangkan sebelumnya. Menentukan warna make up dengan baik akan memberikan kesan indah dan mempesona bagi orang lain yang melihat anda.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *