Cara Mudah Install dan Download Whatsapp Web Pada Komputer Desktop

By | January 30, 2015

Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih kepada pembaca-pembaca yang telah manemukan artikel ini baik dari seraching di browser google, yahoo, bing dall. Dan untuk  mengawali Tahun 2015 dan artikel pertama LikeUpdate.com ini, kita akan membahas tentang Cara Install dan Download Whatsapp Untuk PC Pada Komputer Desktop, sebagaimana nama dari website ini yaitu Like Update, maka kami sebagai Contributor, penulis dan editor akan selalu mengupdate artikel tentang berita-berita terupdate baik itu tentang teknologi, gaya hidup, fashion, dll. Jika berkenan silahkan membookmark website likeupdate.com ini sebagai penghargaan kepada kami sebagai pengelola situs Like Update.

Baiklah mari kita mulai saja pembahasan tentang Cara Install dan Download Whatsapp Untuk PC Pada Komputer Desktop.

Berita baik dan bagus menghampiri pengguna aplikasi Pesan instan Whatsapp, dimana Saat ini Sangat mudah bagi kita untuk bisa menginstall WhatsApp for PC pada komputer dekstop yang kita miliki, karena WhatsApp telah resmi meluncurkan WhatsApp versi dekstop yang bisa langsung kita manfaatkan menggunakan WhatsApp Web.

Apa itu WhatsApp Web?

WhatsApp Web merupakan fitur terbaru yang telah tersedia di barbagai OS seperti  WhatsApp untuk Android, Windows Phone, dan BlackBerry dan Sekarang pengguna juga sudah bisa menjalankan aplikasi WhatsApp ini di PC melalui web browser. APa saja yang diperlukan sebelum pengguna menginstall WhatsApp Web di Komputer dekstop, berikut ulasannya:

  • Komputer desktop atau laptop sudah terinstall OS Windows, Linux ataupun Mac OS X.
  • Sudah terinstall Web browser Google Chrome
  • Smartphone dengan OS Android, Windows Phone atau BlackBerry dengan aplikasi WhatsApp update

Whatsapp
WhatsApp sangat merekomendasikan para pengguna untuk menggunakan browser Google Chrome versi 36 ke atas agar proses penginstalan dan penggunaan bisa penjalan dengan baik.

  1. Jalankan browser Google Chrome dan buka halaman https://web.whatsapp.com. Di sana Anda akan melihat  sebuah QR code di sisi kiri. Dimana QR code ini nantinya akan menjadi kunci untuk bisa log-in serta sebagai penghubung antara WhatsApp di smartphone dengan Whatsapp web di browser anda.
  2. Buka aplikasi WhatsApp Pada smartphone atau tablet Anda, Anda buka aplikasi WhatsApp di ponsel lalu masuk ke Menu dan pilih WhatsApp Web. Lakukan scanning atau pindai kode batang yang tampil di browser Komputer dekstop/Laptop anda.
  3. Jika pemindaian QR code sukses, Anda akan otomatis langsung masuk ke akun WhatsApp web yang sama dengan di ponsel. Kini Anda sudah dapat menggunakan aplikasi WhatsApp dengan  di PC tanpa harus ribet download dan instalasi dan anda tetap menggunakan akun pribadi yang sama akun di smartphone.

Kelebihannya adalah Anda tidak perlu lagi melakukan register ke whatsapp karena semua data maupun riwayat percakapan kita akan ditarik dari WhatsApp di ponsel pintar.

Demikianlan tutorial singkat Cara Install dan Download Whatsapp Web Pada Komputer Desktop yang kami berikan, semoga bisa membantu.

 

Advertisements
Author: Admin

Saya sangat berterimakasih kepada semua kontributor, Editor, penulis serta pembaca setia www.likeupdate.com, saya pribadi sebagai pengembang sangat menghargai semua karya serta apresiasi mereka . Dan untuk terjaga suasana yang nyaman dan santai bagi semua pihak. saya juga menghimbau untuk para pembaca, penulis ataupun Editorial di LikeUpdate.com apabila menemukan pelanggaran atau hal yang tidak ber-etika di halaman LikeUpdate.com silahkan laporkan melalui form contact us pada menu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *