Bidik Pasar Desktop, Intel Pentium N3700 Braswell Akan Segera Dirilis

By | March 23, 2015

Berita Terupdate, Intel kini dikabarkan akan segera meluncurkan sebuah prosesor terbarunya, dimana prosesor terbaru ini berasal dari generasi Braswell. Perlu diketahui, Braswell merupakan generasi penerus prosesor yang hemat energi Bay Trail yang cukup sukses di pasar teknologi. Prosesor yang berbasis Braswell pertama diperkirakan akan masuk pasar adalah Prosesor dengan seri Pentium N3700 yang didesain khusus dan di gunakan pada pasar desktop.

Namun apa keunggulan dari prosesor generasi Braswell ini dibandingkan dengan generasi Bay Trail? Berdasarkan info update yang kami dapatkan, prosesor Intel Braswell ini diproduksi dengan menggunakan teknologi 14nm FinFET, sama seperti pada generasi Broadwell. Dimana hal ini akan membuat konsumsi daya serta suhu kerja pda prosesor Braswell akan terjadi peningkatan yang cukup signifikan.

Prosesor Intel Pentium N3700 ini dikabarkan diusung oleh quad-core atau empat inti yang running dengan kecepatan 1,6GHz tanpa adanya dukungan fitur dari HyperThreading. Dan tidak hanya itu, prosesor Intel Pentium N3700 ini juga mendukung fitur TurboBoost hingga menjapai 2,4GHz serta sandingkan dengan L2 cache sebesar 2MB. Prosesor Intel Pentium N3700 ini juga mampu mendukung RAM DDR3 1600MHz.

Sama seperti pada generasi sebelumnya, prosesor Intel Pentium N3700 ini juga telah didukung grafis yang terintegrasi dari Intel HD Graphics yang dapat berlari dengan kecepatan hingga 400MHz/700MHz. Grafis yang sudah terintegrasi ini sudah mendukung sejumlah teknologi-teknologi baru, Misalhkan resolusi Ultra HD, Microsoft DirectX 12 dan EDP, seperti yang dilansir dari situs VR-Zone (19/02/2015).

Kelebihan lainnya dari Pentium N3700 yang ditawarkan adalah TDP (Thermal Design Power) hanya 6W saja sehingga akan menghasilkan konsumsi daya yang rendah. Secara umum, prosesor Intel Pentium N3700 ini sangat cocok untuk menjadi pusat dari All in One PC atau komputer mini yang hemat energi. Belum diketahui kapankah prosesor Pentium N3700 akan di lounching di pasar.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *