Beberapa Jenis Sayuran Yang Sehat Buat Otak

By | May 15, 2015
Sayuran merupakan salah satu jenis makanan yang wajib dikonsumsi. Karena semau jenis sayuran ini, pastinya akan selalu memberikan kesehatan yang baik untuk tubuh. Dari banyak jenis sayuran ini, memiliki berbagai macam gizi, vitamin dan juga nutrisi yang berbeda-beda dari setiap sayurannya. Namun terkadang, orang merasa malas untuk mengkonsumsi sayuran secara rutin. Padalah, untuk menemukan dan untuk mengolahnya dengan berbagai bentuk olahan masakan pun sangatlah mudah.

Untuk itu, ada loh beberapa jenis sayuran sehat buat otak yang bisa dikonsumsi secara rutin, antara lain:

v Bayam. Bayem diketahui memiliki banyak kandungan vitamin dan nutrisi yang sangat banyak. Selain itu, sayuran hijau ini juga setidaknya mengandung 13 senyawa flavooid yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Bila mengkonsumsi bayam ini secara rutin, diketahui bisa menjadi sayuran sehat buat otak. Dan tak hanya itu saja yang manfaatnya, bayam ini diketahui bisa mencegah penyakit jantung, melawan kanker, osteoporosis, arthritis dan mencegah kanker usus besar. Bayam ini juga sangat bagus untuk perawatan kulit, karena bisa mencerahkan kulit. Kandungan kalium yang dimiliki bayam ini bisa membantu mengurangi tekanan darah tinggi.

  • v Brokoli. Brokoli juga merupakan salah satu sayuran sehat buat otak. Selain untuk perkembangan otak, brokoli ini diketahui sebagai sayuran yang paling top dan paling bagus kandungannya bila dikonsumsi dengan rutin. Sayuran ini juga bisa mencegah penyakit kanker, gangguan jantung dan juga stroke. Zat besi yang banyak dikandung oleh brokoli ini bisa membantu seseorang yang memiliki masalah anemia. Untuk mendapatkan lebih banyak kandungan alami dari brokoli ini, sebaiknya pada saat memasaknya lakukan dengan cara dikukus atau direbus. Dengan cara ini, nutrisi yang dikandung oleh brokoli ini akan didapat lebih maksimal lagi.
  • v Terong. Sayuran yang berwarna ungu ini ternyata bisa mengatasi masalah kerusakan yang terjadi pada otak. Hal ini bisa didapat dari warna terong yang ungu yang berasal dari pigmen nasusin. Kandungan pigmen nasusin ini ternyata bisa membantu cara kerja otak yang maksimal. Selain itu, terong juga bisa mengurangi resiko terjangkitnya penyakit alzheimer dan gangguan mental lainnya yang bisa saja menginfeksi seseorang.
  • v Selada. Selada ternyata termasuk ke dalam jenis sayuran sehat buat otak. Dari kandungan nutrisi, vitamin A, B dan C, kromuim, asam float, dan magnesium yang diketahui mampu memberikan kesehatan yang sangat bagus untuk otak dan syaraf. Selain itu, selada juga mengandung zat besi yang diketahui bagus untuk pembentukan dan peredaran darah semakin baik.
  • v Wortel. Sayuran yang berwarna orange ini mengandung vitamin A dan C juga mengandung nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. Selain bagus untuk kesehatan otak, wortel ini juga sangat bagus untuk rambut, kulit dan juga kesehatan mata. Selain itu, wortel juga mampu melindungi tubuh dari kerusakan sistem kardiovaskular.
  • v Kubis. Kubis juga diketahu sebagai salah satu sayuran sehat buat otak, dari banyaknya kandungan vitamin A yang dimiliki. Tak hanya untuk sistem kerja otak, kubis ini juga mmapu memberikan kesehatan pada mata, kulit, melawan radikal bebas, menyehatkan paru-paru, kanker usus besar, mencegah masalah pada perut, prostat dan juga bisa membentuk otot besar.
Advertisements

Author: Ana Olpah

Saya adalah Penulis lepas yang juga menjadi kontibutor dalam pengembangan website ini yang juga akan membagi pengalaman-pengalamnnya pada media online Like Update.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *