Bahaya Virus Android Pada SmartPhone

By | February 12, 2015

Hal buruk yang tidak inginkan tarjadi pada perangkat Android adalah terserang oleh virus. dan salah satunya adalah Virus Android yang membuat kita menjadi kesal jika terserang oleh virus ini.

Melihat pemakaian sehari-hari dari seseorang yang menggunakan Smartphone dan tablet, dengan segala ktivitasnya yang terhubung langsung dengan internet, bukan tidak mungkin sewaktu-waktu perangkat android anda terserang oleh virus. Emang sih, kemungkinannya yang seperti itu kecil jika anda tidak sembarangan dalam mengakses atau membuka suatu laman web dan meng-install aplikasi-aplikasi asing yang sering menawarkan diri untuk diinstall. Tetapi jika itu sudah terjadi, yang dirugikan tentunya adalah anda serta perangkat Android milik anda.

DAMPAK YANG DISEBABKAN OLEH VIRUS ANDROID

Kita bukan sedang membicarakan virus Android dalam skala besar yang bisa mencuri data akun yang kita miliki, seperti email, kartu atm, kartu kredit, atau akun-akun penting anda lainnya. Kelihatannya hal seperti itu memang jarang terjadi. Namun yang perlu kita cermati adalah infeksi dari virus Android yang berdampak pada penggunaan perangkat yang anda miliki. Virus Android yang yang seperti ini, akan menyerang kinerja dari device Android anda.

HAL-HAL YANG PERLU ANDA PERHATIKAN UNTUK MENCEGAH VIRUS ANDROID MASUK KE DEVICE

Jika Anda sebagai pembaca artikel ini adalah salah satu pengguna smartphone yang menggunakan OS Android, maka Anda bisa mengenal tanda-tanda pada smartphone anda jika terserang oleh virus android. Jika daya baterai pada smartphone Anda berkurang dengan sangat cepat padahal baru di charge, itu bisa saja menjadi salah satu tanda bahwa perangkat android anda terinfeksi oleh virus Android. Jadi jika daya pada baterai smartphone Anda turun drastis, Virus Android selalu mencari informasi-informasi penting pada device yang telah diinfeksi, sehingga penyebabkan perangkat anda selalu running setiap saat dimana hal itu tentunya akan membuat daya pada baterai anda cepat menurun.

Bukan hanya daya tahan baterai yang terganggu, virus Android ini juga dapat menurunkan performa dari perangkat Android Anda. Sama halnya seperti penyebab menurunnya daya tahan baterai anda, performa Perangkat Android anda jika akan menurun yang disebabkan oleh proses pencarian informasi-informasi penting anda yang berjalan secara terus-menerus.

Dan jika virus Android sudah mendapatkan akses ke sistem pada perangkat Android Anda, maka mereka dapat mengganggu penggunaan aplikasi dan menu Android Anda. Misalnya, sering terjadinya Crash saat Anda membuka aplikasi-aplikasi Android Anda. Itulah hal-hal yang perlu Anda perhatikan pada perangkat Android Anda, sebagai tanda-tanda apakah perangkat Android Anda terinfeksi virus atau tidak.

CARA MENGATASI VIRUS ANDROID

Untuk mengatasi serta mencegah perangkat Anda terinfeksi oleh virus Android, seperti yang dijelaskan diatas bahaya yang diakibatkan oleh virus android ini. Untuk itu hindarilah untuk membuka halaman web yang masih asing bagi Anda. Jika pada saat tertentu keluar pop-up yang meminta anda untuk meng-install suatu aplikasi baru yang tidak Anda ketahui, Jangan langsung di install saja, namun di cek dulu, terkadang sering keluar po-up yang bilang bahwa device anda terserang virus, “Jangan Mudah Percaya, Karena itu merupakan salah satu type penyerangan virus yang hendak menyusup ke Perangkat Android Anda”. Aplikasi tersebut bisa saja program jahat yang malah menurunkan performa perangkat Android kita, oleh Sebab itu, Anda  lagi perhatikan hal-hal kecil semacam itu, Anda juga bisa menginstall aplikasi antivirus terpercaya yang saat ini sudah banyak dibuat oleh Perusahaan Antivirus, Misalkan dari eset security, avg dll.

Virus Android yang Perlu dihindari

Virus Android yang Perlu dihindari

Advertisements

Author: Admin

Saya sangat berterimakasih kepada semua kontributor, Editor, penulis serta pembaca setia www.likeupdate.com, saya pribadi sebagai pengembang sangat menghargai semua karya serta apresiasi mereka . Dan untuk terjaga suasana yang nyaman dan santai bagi semua pihak. saya juga menghimbau untuk para pembaca, penulis ataupun Editorial di LikeUpdate.com apabila menemukan pelanggaran atau hal yang tidak ber-etika di halaman LikeUpdate.com silahkan laporkan melalui form contact us pada menu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *